Selasa, 25 Juni 2013

Usaha masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan


 Usaha masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan
a.    Menanamkan pemikiran berwirausaha
Beberapa tahun ini lapangan perkerjaan semakin sempit karena perekonomian  Indonesia telah dicampur tangani oleh perusahaan asing yang banyak memperkerjakan pegawai asing dan memiliki standarisasi yang sangat tinggi dalam rekrutmen pegawai sedangkan Indonesia merupakan Negara berkembang dengan rata-rata tingkat pendidikan yang rendah. Untuk itu, perlunya penanaman kesadaran masyarakat untuk berwirausaha. Dengan berwirausahanya masyarakat tentunya akan berdampak pada terbukanya lapangan perkerjaan baru untuk masyarakat yang berpendidikan rendah, sehingga tingkat pengangguran di Indonesia berkurang dan tingkat kesejahteraan masyarakat bertambah mengakibatkan tingkat kemiskinan di Indonesia menurun.

b.         Mendirikan sekolah keterampilan
Banyaknya tingkat putus sekolah terutama di daerah pedesaan karena factor ketidak mampuan dibidang financial salah satu penyebab banyaknya pengangguran di Indonesia. Dilihat dari beberapa persentase tingkat putus sekolah di Indonesia masih cukup banyak masyarakat yang putus sekolah. Dari situasi ini masyarakat yang berpendidikan tinggi mulai memiliki kepedulian kepada anak – anak putus sekolah dengan cara mendirikan sekolah mandiri yang tanpa pungutan biaya. Disekolah mandiridiajarkan pendidikan setingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Selain pendidikan formal tersebut, anak – anak juga dibekali pendidikan keterampilan untuk mengali potensi diri mereka. Seperti kerajinan tangan yang dapat dijual sehingga sedikit membantu meningkatkan perekonomian dan juga menanamkan pemikiran berwirausaha.

c.    Penyuluhan dibidang pertanian dan kelautan
Indonesia merupakan Negara maritim yang sebagian besar wilayahnya berupa lautan sehingga banyaknya warga yang berprofesi sebagai nelayan. Selain dikenal sebagai Negara maritime Indonesia juga dikenal sebagai Negara agraris yang masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Namun potensi yang dimiliki belum digali secara maksimal. Beberapa masyarakat desa yang telah maju banyak mendirikan perkumpulan untuk saling membantu masyarakat sedesanya seperti memberikan penyuluhan mengenai bagaimana bertani atau melaut yang optimal dan menghasilkan hasil yang baik sehingga dapat mencukupi kebutuhan pangan di Indonesia. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan dapat mengurangi impor pangan sehingga harga pun lebih murah dan dapat meningkatkan kemakmuran seluruh masyarakat.

3 komentar:

nur syarah mengatakan...

Halo semua,
Nama saya nur syarah, saya dari kota Bogor di Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak pemberi pinjaman di sini semuanya penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 150 juta dari seorang wanita di Filipina dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka bertanya lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, ada yang menunjukkan kepada saya sekitar 2 kali dari dua yang berbeda perempuan di Filipina, saya berharap saya akan bertemu orang yang tepat, tetapi saya tidak.

Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Nyonya Margaret pedro, CEO perusahaan pinjaman Margaret, dan saya mengajukan permohonan untuk 420 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat bahagia karena saya diselamatkan dari kemiskinan.

jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
Nyonya Margaret pedro melalui email: margaretpedroloancompany@gmail.com

Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: nursyarah36@gmail.com

sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, hubungi ibu Margaret hari ini saya jamin, Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan. Semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

Unknown mengatakan...

Hoax

Ny. SISKA WIBOWO mengatakan...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Posting Komentar