Sabtu, 22 Juni 2013

DESAIN JERSEY CENTENARY TERBAIK

 DESAIN JERSEY CENTENARY TERBAIK

Juventus
foto_berita/DesainjerseyCentenaryterbaikversiBolatotal_html_5e39667d.jpg
Kostum yang digunakan Juve di musim 1997/1998 ini bisa dibilang sebagai pionir tren kostum bola warna pink. Walau Palermo menjadi tim yang secara tradisional selalu menggunakan pink, namun penggunaan warna pink sebagai kostum Juve, yang merupakan warna kostum Juventus saat pertama kali berdiri memberikan image baru di warna pink sebagai kostum sepakbola. Dengan tambahan tulisan Juvecentus membuat kostum ini kian spesial.

Karena popularitasnya, Kappa dan Juventus merilis ulang kostum ini dalam edisi terbatas, dengan sedikit perbedaan antara versi aslinya dengan versi keduanya.


AC Milan
foto_berita/DesainjerseyCentenaryterbaikversiBolatotal_html_2bf5bf64.jpg
Sama seperti Juventus, kostum centenary AC Milan ini terinspirasi oleh kostum yang digunakan mereka di awal berdirinya. Dengan model yang dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya, yaitu menggunakan kancing di bagian depan, kostum ini merupakan sebuah karya klasik hasil kolaborasi Adidas dan AC Milan.

Yang membuat kostum ini makin menarik adalah penggunaan logo kota Milan, dibanding logo klub di bagian depan kostum. Konon logo ini juga yang digunakan Milan di tahun-tahun awal mereka. Kostum ini juga sempat direproduksi ulang di tahun 2000an, dan model ini digunakan oleh tim veteran Milan yang disebut Milan Glorie.


Inter Milan
foto_berita/DesainjerseyCentenaryterbaikversiBolatotal_html_1075a666.jpg
Sama seperti dua kompatriotnya dari Italia, kostum centenary Inter Milan juga terinspirasi dari kostum mereka di awal-awal tahun berdirinya. Yang menarik, Pirelli sebagai sponsor utama Inter Milan mengorbankan posisi mereka yang biasanya terlihat menonjol di bagian depan kostum, menjadi lebih kecil yang diletakkan di bagian bawah logo klub.

Kostum yang digunakan sebagai kostum tandang di musim perayaan Inter Milan ini memiliki 2 versi, yaitu dengan sponsor berwarna hitam dan emas. Apabila kostum dengan sponsor berwarna hitam dipergunakan sepanjang musim, maka kostum dengan sponsor berwarna emas hanya dipergunakan sekali saja.

Selain itu, karena popularitasnya, Inter Milan memutuskan menggunakan kostum ini pada beberapa laga di musim-musim kedepannya. Tentu dengan beberapa perbedaan minor.


Manchester United
foto_berita/DesainjerseyCentenaryterbaikversiBolatotal_html_4af83f3c.jpg
Apabila ketiga klub diatas memperingati 100 tahun berdirinya klub mereka, lain halnya dengan Manchester United. Kostum yang digunakan di musim 2001-2002 ini diluncurkan untuk memperingati perubahan 100 tahun nama Newton Heath LYR menjadi Manchester United yang terjadi tahun 1902. Kostum yang menjadi musim terakhir kolaborasi United dengan Umbro ini memiliki 2 warna, yaitu putih dan emas.

Kostum ini menjadi menarik, karena merupakan kostum yang reversible. Jadi para penggemar yang membeli kostum ini, langsung akan mendapat dua kostum bolak balik. Cukup irit, karena beli satu, bisa dapat 2 kostum sekaligus.


Barcelona
foto_berita/DesainjerseyCentenaryterbaikversiBolatotal_html_36d26aef.jpg
Sempat dibahas di podcast bolatotal beberapa waktu lalu, kostum Centenary Barcelona ini merupakan salah satu kostum centenary yang menonjol. Nike, yang menjadi sponsor teknik Barca saat itu memberikan mereka kostum yang memiliki ciri khas jelas sebagai kostum peringatan 100 tahun ulang tahun klub. Tulisan 1899-1999 yang mengapit logo Barcelona cukup menjelaskan itu semua.

Dan seperti kostum  Juve, Milan, serta Inter, kostum centenary Barca dirilis ulang pada tahun 2004 dengan perubahan minor di bagian-bagian tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar